Simon Porte Jacquemus fashion Designer

Jacquemus dan Tas Mini

Hal pertama yang terlintas di pikiran Bobo friends setelah mendengar kata “Jacquemus” sudah pasti koleksi mini bags yang bahkan tidak muat untuk smartphone tapi sukses menjadi the it-bags of the season. Sudah dipakai oleh para rising star celebrity seperti Jennie BLACKPINK, Kendall Jenner, Gigi Hadid, dan Hailey Bieber, Jacquemus terus maju untuk menjadi yang terdepan di lingkaran luxury brands kontemporer. Ketika memakai produk Jacquemus, anggapan stylish dan unique fashion sense menjadi melekat kepada penggunanya. Tapi dibalik suksesnya Jacquemus sebagai fashion house yang tergolong pendatang baru di Perancis, apakah kalian tahu bahwa brand ini dirancang oleh anak seorang petani?

Siapa Simon Porte Jacquemus?

Simon Porte Jacquemus dibesarkan di peternakan kecil di Southern France. Dia menghabiskan masa kecilnya menjual barang-barang di pasar lokal dengan kakek dan neneknya. Simon memiliki interest terhadap fashion design setelah ia menjahitkan sebuah rok untuk ibunya dari sebuah kain tirai. 
Saat dewasa, Simon memutuskan untuk pindah ke Paris dan mewujudkan mimpinya. Di umurnya yang ketika itu masih 19 tahun, ia meluncurkan Jacquemus setelah berkuliah fashion yang pada akhirnya tidak diselesaikan. 

 

 

 

 

Debut Jacquemus di Paris Fashion Week

Kreasi Jacquemus awalnya tidak ditampilkan di catwalk, namun digunakan oleh teman-temannya di important fashion parties untuk dipromosikan. Dua tahun berlalu, Simon diizinkan untuk memamerkan koleksi pertamanya selama fashion week di Paris. Hal ini pun terjadi tidak lepas dari ibunya yang sekarang telah meninggal dunia namun terus menginspirasi dan mendorong passion-nya hingga kini lewat brand Jacquemus yang merupakan nama belakangnya.  

 

 

 

 Obsesi, Inspirasi

Proses pembuatan koleksi Jacquemus dengan personal taste Simon didukung oleh Rei Kawakubo yang menjadi atasannya pada kala itu. Dengan koneksi yang tepat, Simon berhasil menjual koleksi pertamanya di London, yang berujung pada terobosan besarnya.

 

Selain koleksi mini bags seperti Bambinos dan Chiquitos, desain Jacquemus juga mencerminkan obsesi Simon terhadap Paris dan wanita. Desainnya terlihat stylish, tapi juga original, Jacquemus terkenal dengan rancangannya yang sederhana dengan transparent details yang memamerkan tubuh wanita dengan cara yang flattering. Tipikal konsep Perancis dengan sentuhan modern. Jacquemus memadukan hal yang relate dengan kehidupan manusia tanpa menghilangkan tampilan luxury-nya. 

Jacquemus memberikan sisi baru di dunia fashion dengan konsepnya yang playful, inovatif, dan unik. If you’re currently looking for unique accessories and clothing, Jacquemus is definitely the answer!

Baca juga article kami tentang brand fashion Prancis lain seperti Maison Margiela